Tips Memilih Model Jas Untuk Pernikahan Anda

Merencanakan pernikahan memang tidak mudah. Mulai dari pemilihan tempat, daftar tamu undangan hingga pakaian, memberikan kontribusi untuk mendapatkan hasil akhir yang didambakan. Namun, bagaimana dengan persiapan baju pengantin? Apakah hanya mempelai wanita saja yang perlu memperhatikan tren dalam berpakaian?

Tidak hanya gaun pengantin wanita, jas dan baju pengantin pria pun tidak boleh kalah mempesona. Pada umumnya, mempelai pria kerap menyewa atau membeli setelan jas pengantin karena menanggap semua model jas adalah standar. Padahal, model dan ketepatan ukuran perlu diperhatikan, dan kombinasi ini belum tentu Anda dapatkan dari pakaian jadi. Baju pengantin modern memang sudah banyak dipasaran, namun sangat direkomendasikan untuk mempercayai penjahit jas yang sudah berpengalaman untuk menciptakan Jas pengantin yang tepat untuk Anda. Pada saat konsultasi, Anda perlu mengetahui beberapa hal penting dalam proses pembuatan jas dan baju pengantin Anda sebelum memutuskannya:

  1. Single atau Double: Tren hari ini kerap menonjolkan model jas single-breasted. Model ini lebih sering dicari karena dapat memberikan kesan penampilan kurus juga tinggi. Double-breasted lebih direkomendasikan bagi pria dengan tubuh berukuran besar dan memiliki dada yang lebar, karena model ini dapat memancarkan efek konservatif juga klasik bagi pemakainya. 
  2. Model Lapel: Lapel adalah model kerah jas. Model lapels perlu diperhatikan dengan seksama karena akan mempengaruhi volume tubuh saat jas tersebut digunakan.  Setiap acara memiliki rekomendasi model lapel yang dapat menjadi pilihan, yaitu Kerah Notched Lapel atau Kerah Coak, Kerah Lancip dan Kerah Shawl. Kerah Coak adalah model kerah yang  lebih mengarah ke trendy; Kerah Lancip untuk memberikan kesan klasik; dan Kerah Shawl lebih diutamakan untuk jas yang akan digunakan pada acara formal. 
  3. Jumlah kancing: Kancing sering dianggap sebagai asesoris tambahan pada jas. Namun pada kenyataannya, jumlah kancing yang terdapat pada jas dapat mempengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan, khususnya dalam segi postur tubuh juga tinggi badan. Untuk para pria dengan torso atau batang tubuh yang pendek, disarankan untuk memesan jas dengan dua kancing agar dapat menimbulkan kesan kurus namun tinggi. Jangan khawatir, model jas ini tidak pernah hilang dari daftar tren jas pria! Pilihan jas dengan tiga kancing dapat memberikan kesan lebih pendek untuk pemakainya, dan satu kancing selalu menjadi pilihan untuk tampil stylish! 
  4. Lis: Untuk menambah kesan elegan, tambahan lis pada bagian kerah, kantong atas juga pada kantong bawah jas Anda. Untuk model, Anda dapat memilihnya sesuai selera.   
  5. Vents (Belahan Jas): Terdapat dua jenis vent, single vent dan double vent. Jas dengan satu vent lebih diperuntukkan bagi pria dengan ukuran tubuh sedang hingga kurus, dan double vent untuk pria dengan ukuran badan yang besar. Fungsi utama dari vent adalah untuk membantu para pria bergerak dengan bebas dan tentu saja memberikan kesan fashionable pada hari pernikahan Anda.

Hariom’s merupakan penjahit pakaian profesional yang memberikan jahitan tepat untuk keperluan setiap pelanggan. Hubungi kami di https://www.hariomstailor.com/contact/ untuk informasi lebih lanjut.